Kain Kaos Terbaik yang Cocok untuk Fashion Kekinian

Kain Kaos Terbaik

Saat ini suda terdapat berbagai macam jenis kain kaos terbaik yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat berbagai mode fashion kekinian. Sebab berada di negara dengan ilim tropi maka al pertama adalah sifat dingin dan daya serapnya terhadap keringat berlebih.

Rekomendasi Kain Kaos Terbaik

Dewasa ini ada banyak jenis kain yang menjadi bahan untuk membuat kaos polos karena tingkat kualitasnya cukup tinggi, sehingga membuatnya memiliki banyak peminat dari berbagai kalangan. Secara lebih lengkapnya berikut penjelasannya:

  1. Bamboo Cotton

Awal penemuannya kaian ini hanya difungsikan untuk bahan pembuatan popok bayi, kaos kaki, dan sprei saja. Seiring berjalannya waktu kebutuhan masyarakat semakin meningkat pesat untuk berbagai kebutuhan termasuk kaos model dan ukuran menyesuaikan trend pasar.

Keunggulan yang berbeda dengan jenis lainnya adalah bersifat anti bakteri. Hal ini membuatnya lebih ramah bagi pengguna anak-anak untuk menghindari terjadinya iritasi atau munculnya ruam ketika berkeringat cukup banyak. Umumnya penggunaannya cocok sebagai baju olahraga dan harian.

  1. Oxford Weave

Menurut sebagian besar toko kain kaos menggunakan kain ini sebagai bahan untuk dress menerapkan material penyusunnya adalah bulu domba yang berkualitas tinggi. Teknik rajutannya menerapkan jenis keranjang dengan tingkat kelenturan serta daya serap terhadap keringat cukup tinggi.

Tingkat ketahanannya cukup baik daripada jenis katun lainnya selain itu juga lebih lembut dan halus. Hal ini membuatnya nyaman saat Anda kenaskan dalam jangka waktu lama meskipun desainnya lumayan ketat. Keunggulannya Ini membuat harganya cenderung mahal dibanding lainnya.

  1. Supima Cotton

Bahan penyusunnya adalah katun berkualitas tinggi dengan tingkat produksi hanya sekitar 1%. Kapas yang digunakan merupakan jenis langka dari Amerika, sehingga membuat harganya lebih mahal. Keunggulan paling mencolok adalah warnanya cenderung lebih cerah dan teksturnya lembut.

Produk yang menggunakannya sudah cukup banyak misalnya saja kaos branded dan beberapa jenis dress. Supaya daya tahannya lebih lama, melakukan perawatan sesuai dengan instruksi umumnya tertera pada bagian brand yang terletak di kerah belakang.

  1. Bahan Rayon

Sebutan lainnya adalah sutra buatan sebab bukan dari ulat melainkan melalui sejumlah proses pembentukannya dengan campuran beberapa bahan. Sebutan tersebut timbul dari teksturnya yang lembut serta terkesan berkualitas tinggi dan tidak mudah lusuh saat Anda kenakan.

Dai segi harga tentunya lebih terjangkau daripada sutera sebab bukan berasal dari ulat melainkan melalui proses regenerasi serat selulosa pepohonan dan tanaman. Selain lembut teksturnya juga cenderung lentur, untuk itu para produsen pakaian menggunakannya sebagai bahan baju atlet.

  1. Polyester (PE)

Kain ini tidak terbuat dari material alami melainkan campuran senyawa kimia ethylene glycol dan terephthalic acid. Meski sifatnya lembut, namun sebaiknya hindari jika memiliki kulit sensitif atau alergi sebab kurang bisa menyerap keringat dan penggunaannya cenderung untuk seragam.

Meskipun demikian bahn ini juga memiliki keunggulan berupa tidak mudah menyusut, sangat mudah dibersihkan, dan tentunya lembut. Saat ini perkembangannya di pasaran juga banyak untuk itu jika terdapat indikasi terjadi penolakan maka segera lakukan penanganan pertama terutama pada anak.

  1. Katun Combed

Kain katun combed sendiri memiliki serat benang yang lebih halus sehingga membuat tampilannya lebih rapi. Terdapat beberapa jenis bahan ini di pasaran akni dengan gramasi 20s, 24s, dan 30s. Namun tidak menutup kemungkinan pemilik distro memproduksi sendiri mulai dari 28s, 24s, dan 30s.

Umumnya mereka memproduksi berdasarkan kebutuhan pasar. Apalagi berada di Indonesia dengan iklim tropis yang seringkali mengharuskan masyarakat untuk mengenakan pakaian berbahan dingin dan menyerap keringat. Efeknya menjadi lebih nyaman dan cocok untuk nongkrong atau traveling.

  1. Kain Linen

Terdiri dari material alami berupa tumbuhan sekitar menjadikan kain ini lebih ramah untuk Anda yang mengalami alergi pada zat tertentu. Sebab teksturnya yang dingin dan lembut membuatnya sangat cocok untuk musim panas dengan iklim tropis seperti di Indonesia.

Ketahanannya cukup kuat yakni sekitar lebih 30%, untuk masyarakat banyak menjadikannya sebagai rujukan untuk fashion pada segala musim. Saat menggunakannya hindari memilih warna gelap ketika di luar ruangan untuk meminimalisir terjadinya penyerapan kalor berlebihan.

  1. Bahan Lycra

Sebutan lainnya adalah bahan spandex yang cenderung lebih lentur. Pengaplikasiannya paling banyak untuk pembuatan baju atlet karena tingkat kenyamanannya cukup tinggi. hal ini untuk menghindari terjadinya cedera serta agar pergerakannya semakin bebas dan leluasa.

Kenyamanan dalam bergerak menjadi hal utama yang harus Anda perhatikan ketika memilih jenis pakaian atlet. Sebelumnya pastikan mengetahui kegunaannya misalnya untuk renang, balap lari, atau cabang olahraga lain. Tujuannya supaya lebih tepat ketika memprediksinya, alasan lainnya yakni:

  • Sesuai dengan postur tubuh dan kebutuhan.
  • Nyaman untuk berkegiatan.
  • Tidak menimbulkan iritasi atau cedera.
  1. Kain Blends

Bahan penyusunnya adalah perpaduan dua material yani polyester dan katun. Karakteristiknya dingin dan lembut saat Anda kenakan meskipun di bawah sinar matahari. Kombinasi tersebut membuat jenis ini lebih tahan lama serta memberikan kesan bagus.

Tren ini semakin berkembang mengikuti banyaknya kebutuhan masyarakat yang memfungsikannya untuk berbagai macam hal termasuk pembuatan kaos berbagai bentuk. Meski terbentuk dari campuran antara polyester dan katun dengan berbagai kelebihannya termasuk anti lecek.

Demikian penjelasan mengenai kain kaos terbaik yang perlu Anda ketahui terutama jika ingin membangun usaha pada bidang tersebut. sebelumnya pastikan untuk memilih dengan peminat paling banyak yang bertujuan supaya lebih mudah untuk memasarkannya.

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!